Pemkab Luwu Timur Siap Ikuti Trade Expo Indonesia ke-39 Tahun 2024

waktu baca 1 menit
Rabu, 18 Sep 2024 17:42 0 1279 Adlu Mubaraq
 

LUWU TIMUR, MaliliPos – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39, yang akan berlangsung pada tanggal 9-12 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, dengan tema “Build Strong Connection With The Best of Indonesia.”

Hal ini diungkapkan dalam pertemuan yang digelar oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian (Disdagkop-UKMP) bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti Bapelitbangda, Dinas PMPTSP, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, dan Diskominfo-SP, di Aula Disdagkop-UKMP pada Rabu, 18 September 2024.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Bidang Perindustrian, Hasimning, membahas persiapan keikutsertaan Kabupaten Luwu Timur dalam pameran TEI, terutama mengenai produk-produk yang akan dipamerkan.

BACA:  Angka Kemiskinan Luwu Timur Meningkat 0,94 Persen Berdasarkan Catatan BPS

“Karena Luwu Timur akan menempati booth #3-7 dalam kategori food, beverage, dan agriculture product, kami akan menampilkan komoditi unggulan, produk UMKM, dan menghadirkan lima pengusaha,” kata Hasimning.

Hasimning juga menekankan pentingnya memperhatikan sampel produk yang akan dibawa, termasuk kelengkapan identitas label, informasi kontak, dan memastikan semuanya diketik dengan rapi, tanpa tulisan tangan.

“Jika kita mempersiapkan semuanya dengan baik, stand Luwu Timur dapat menarik perhatian pengunjung, dan memungkinkan terjadinya pertukaran kartu nama serta penandatanganan Letter of Intent (LoI) atau MoU untuk ekspor komoditas,” tutupnya.(*)